nell'acqua del mare

Publié le par macchiato

...

ye lookin fer a cheap thrill aye?
workmate gue, Jim Young, suatu ketika bilang, let's have a bull run down Sydney CBD.
bagi gue ide gila ini tampak lucu, krn ruas jalan di sini terlalu lebar. tapi apa salahnya bikin pamplona alla australiana.

dan gue ngga berenti menjadi thrill seeker.
krn satu dan lain hal, pernyataan di atas sebelomnya gue revisi.
dan gue tetep mencari thrills yg menyenangkan hati gue (gue, bukan org lain!) ^^



laut dan tepi pantai (seaside) menyenangkan dan menenangkan gue. sayangnya kontak gue dg laut dulunya terbatas - boh , kala kecil gue ke ancol dg keluarga paling banter setaon sekali , itu pun untuk tujuan piknik, ngga pernah  turun ke air (err, polusi dan sampah mengambang?).

dan hal lainnya: resolusi taon 2005 gue,  gue akui dari sejak 2003 dan tertunda sampe skrg. bukan knp2, tapi susah euy menuhin resolusi2 biadap tsb. untuk taon 2005 gue bilang ke sendiri untuk ambil kls italia dan itu terjadi. sdgkan yg tertunda sebenernya boh ... malu ati sih gue ceritain di sini. hendak. belajar. surfing. LOL

gue daftar kls surfing ini di menit terakhir, ragu2 apa ini bener buat gue. gue ngga sportif. gue bukan tipe beach bum apalagi weather-washed-blond-surfer yg bertebaran di kota ini. dan gue ngga demen air asin, kdg gue bermimpi buruk tenggelam di laut lepas tanpa pertolongan - walopun gue bisa berenang dan mengambang. anyhow, elo bisa liat keragu2an gue beralasan solid.

mereka bilang, you'll never know you're missing if ya don't have it. bener bgt, semaleman gue ngga tidur pulas kepikiran baah besok pagi gimana atuh. gue terbangun terlalu pagi di tengah kecemasan harus tiba di meeting point jam 8 pagi. dari tempet gue cuma 10" dg kereta, untungnya.

kelas ini berlangsung 8 meeting, 2 setengah jam per sabtu. dan ngga seburuk yg gue bayangkan. ada sesi teori « safety » « current, rip, waves » dan praktikal. yg menyenangkan sebenernya yg terakhir. camarades gue ada 8 org, satu gadis jpn yg ngga terlalu fasih inggrisnya dan instruktor ngulang beberapa poin untuk memastikan Keiko ngerti bagian2 penting. instruktor-nya sendiri seorang ... irish. LOL, ngga kebayangkah an irish surfer, tapi tampaknya dia udah lama tinggal di sini sebab aksennya pun udah ter-australianised, contoh konkrit mudah : stuart selalu nyelipin «mate» di setiap akhir kalimat.

anyhow, gue ngga akan berpanjang lebar. mulai dari pake wetsuit, tenteng2 surfboard (yg berukuran besar, buat learner) kegedean, turun ke air, kehantam ombak, teknik lompat ke surfboard, teknik naikin surfboard ... semuanya menyenangkan bagi gue.

perasaan ragu, kedinginan, takut akan air, malu, lenyap begitu berada di air, elo cuma berusaha konsentrasi dengerin instruksi2 dan mempraktekannya. ikut kelas semacem ini emang paling tepat buat pemula, krn sbg grup elo teryakinkan groupmates elo berada di perahu yg sama, sama2 berusaha menguasai kemampuan ini. bahkan saat di beach harus praktek dan memeragakan posisi paling esensial: lompat dari telungkup ke berdiri di atas surfboard, diliat beach-goers yg lain, he he cuek bebek. Stuart, si instruktor berujar, "no not that fast, you gotta make sure you got it right mate".

beach-nya sendiri penuh dg lautan manusia - kebanyakan remaja - tengah ada kompetisi surfing (boh, how appropriate) dan weekenders lainnya yg spt biasa mencari kopi, hendak "meliat dan diliat", cari angin seger dan promenade sambil cari jodoh? LOL

dan tujuh weekend lagi dan gue akan dg bangga bisa meng-tick satu kolom di list
"must do before you die" gue.    ^^
mungkin resolusi taon depan : skydiving - ah yea right.


ciao ciao     
...

Publié dans in italiano

Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :