L'acqua verde - come mai?

Publié le par macchiato

...

Wuhuh - daratan kering lebih baik daripada lautan lepas mengerikan.


Jacaranda - bunga violetnya muncul setiap musim semi di sini.
Beaut little Aussie yg sebenernya berasal dari Amerika selatan.

...

Alloô - alloô org2 di hemisfere utara, temperatur subzero, salju mulai menggelayut di horizon? lol, kenapa ngga segera book tiket menuju ke mari cari matahari, pasir, dan air laut anget.


Minggu ke-5 kls surfing, Stuart sang instruktur menggiring kami ke laut yg lebih dalem, walopun blm ke laut lepas, untuk mengej
ar green water.  Boh ...

Air ijo? Air ijo yang elusive, meroyalarsetanksverymuchmyfriend.

Yg dimaksut dg «air ijo» ngga (sedikit banget) berhubungan dg warna air. Bayangkan dua belah ombak yg beriringan bergulung ke arah pantai, dan zona di antara kedua bilah ombak tsb disebut green water, spot yg sempurna untuk mengejar mimpi basah seorang surfie. Susah bgt. Pertama harus paddling, paddling, dan paddling ...

Dan paddling. Non stop. Out back there, kata Stuart. Itu pun melalui gulungan ombak yg mendadak bisa muncul tinggi tepat di depan mata elo tanpa dinyanya2. Gue berkesimpulan: ombak itu lebih enak diliat dari jauh, di sepajang shore ngga ada masalah, tapi begitu elo menghadapinya atao berada di tengah2nya, atao lebih parah lagi di DEPAN-nya itu bukan situasi ideal.

Sampe di tempet tujuan blm usai kesulitannya. Masih harus menunggu ombak (kdg bisa sampe 10 menit). Masih arus atur keseimbangan. Masih harus berposisi tepat. Masih harus liat ke segala arah, sigap bila air ijo muncul, dan men-dodge surfers lainnya (boh ... masih pemula, koordinasi bukanlah sebuah prioritas). Masih harus terhempas dan terhantam gulungan ombak yg maha kuat.

Tapi banyak perks dan pluses -nya kok. Tenang/tranquil/serene/ bgt di laut selama ngapung sebeberapa saat tanpa suara apapun kecuali kecipuk riak air, terombang/ing oleh ombak yg lentur, sedikit banyak main air, tunggangi surfboard sambil jaga keseimbangan (rodeo, anyone?) dan ... buat gue sendiri, ngadepin rasa takut / fobia? di benak akan laut ganas.

Menyenangkan, cape dan butuh kerja keras. J'adore ce sport ... hyper cool ou quoi! *LOL

nth cronulla sand two grommets   bak senja senja lagi

Publié dans affogato

Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :